a514-52

Acer Aspire 5 A514-52G Spesifikasi dan Review Singkat

Review Acer Aspire 5 A514-52G

Acer Aspire 5 A514-52G merupakan laptop yang terbaru dari seri Aspire 5 laptop slim dan ringan yang di support oleh Intel Core TM generasi ke-10.

Sejatinya laptop ini hadir dengan bentuk yang keren, slim, ringan dan kokoh berkat prosesor Intel keluaran terbaru.

Bobotnya yang sangat ringan, dan desainnya yang tipis, membuat laptop ini sangat nyaman untuk dibawa kemana saja, kapan saja, terutama bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli (atau tidak membeli), baca dulu review Acer Aspire 5 A514-52G berikut ini agar Anda bisa lebih mengenal laptop multiguna ini.

 

Spesifikasi Acer Aspire A514-52G

Berikut spesifikasi lengkap Acer Aspire A514-52G yang dikutip dari situs resmi Acer:

Sistem operasi: Windows 10 Home

Prosesor : IntelCore™ i5-10210U processor

Grafis: NVIDIA GeForce MX250

Display: 14″ FHD with IPS (In-Plane Switching) technology  (1920×1080)

RAM: 8GB
Storage: 1TB HDD + 128GB SSD

Konektivitas: Bluetooth® 5.0, Wifi 802.11 ac MU-MIMO

Audio: Dual speakers

Webcam: 1280 x 720 resolution, 720p HD audio/video recording

Interface: USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps), Two USB 3.1 Gen1 ports

Berat: 2.1 KG

 

Performa

Prosesor Intel Core TM AI generasi ke-10 meningkatkan kinerja laptop ini hingga 16% dibandingkan generator Intel sebelumnya. Konektivitas nirkabel pada laptop ini juga bisa bagus berkat integrasi Intel Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 3.

Jika menurut Anda RAM 8GB masih belum tersedia di laptop ini, Anda dapat meningkatkannya hingga 20GB untuk multitasking yang lebih menyenangkan dan produktivitas yang lebih tinggi.

Dari segi grafis, Anda mendapatkan GeForce MX250 yang menurut pengalaman kami sudah cukup untuk semua kebutuhan normal, serta game kasual dan konten hiburan lainnya.

Yang kami maksud dengan game kasual disini bukan berarti game mudah dengan grafis jadul. Laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia asli yang dapat menangani game nyata.

Yang dapat Anda tingkatkan saat membeli laptop ini adalah versi Windows. Windows 10 Home standar memiliki kelemahan keamanan dibandingkan dengan Windows 10 Pro. Jadi jika Anda ingin menyimpan atau mengirim file pribadi dan rahasia di laptop Anda, mengupgrade versi Windows Anda adalah pilihan yang bijak.

 

Layar

Layar laptop ini menggunakan teknologi IPS sejati dengan spektrum warna hingga 100% sRGB, yang dipadukan dengan sambungan tipis di Acer ExaColor untuk menghadirkan tampilan yang cerah, jernih, dan bersemangat. Berdasarkan pengalaman kami, menonton film favorit, streaming video, dan bahkan mengedit foto bukanlah masalah dari perspektif visual.

Salah satu kelemahan yang mungkin kami alami di tahun 2020 adalah “hanya” resolusi layar Full HD. Mengingat banyak dari laptop andalan ini hadir dalam 4K UHD, tampilan Acer Aspire 5 jauh tertinggal.

Namun meskipun demikian, penggunaan seharihari sepertinya tidak membutuhkan high definition, apalagi 4K,

tidak hanya itu, high definition membutuhkan baterai dan urat yang kuat, yang juga berarti harga yang mahal.

Apakah Anda memiliki anggaran yang sangat besar? Mungkin Anda juga bisa mencoba membeli laptop gaming.

 

Baterai

Dari segi daya tahan baterai, laptop ini bisa bertahan maksimal 14 jam dalam penggunaan normal. Efisiensi baterai tanpa mengorbankan kinerja perangkat ini patut mendapat pengakuan, berkat penggunaan yang efisien dari daya prosesor Intel generasi ke-10 yang ada di dalamnya.

Jika Anda biasanya menggunakan laptop ini untuk pekerjaan berdaya tinggi seperti menonton film maka Anda akan membutuhkan pengisi daya setelah sekitar 6 jam.

Secara keseluruhan, menurut kami masa pakai baterai cukup bagus, dan Anda tidak sering kesulitan mencari steker.

 

Port dan konektivitas

Seperti yang diharapkan, laptop ini dilengkapi dengan banyak port yang dibutuhkan pada tahun 2020, seperti mikrofon, HDMI, Bluetooth, WiFi, USB 3.1 C dan A untuk mentransfer data dan daya ke perangkat seluler Anda.

Apa kekurangan laptop ini adalah kurangnya pembaca kartu dan drive optik.

menyangkut optical drive, kami kira tidak menjadi masalah karena saat ini tidak ada CD yang digunakan

tetapi untuk card reader menurut kami masih dibutuhkan, apalagi banyak smartphone yang menggunakan Micro SD untuk menyimpan data.

Aspire 5 A514-52 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari RP 8.499.000 untuk varian Intel Core i5. Laptop Aspire 5 bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, e-commerce atau jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *