Google Admob : Aplikasi Penghasil Uang Milik Google, Berikut Cara Daftar Admob!

Divrencomputer | Ada banyak cara menghasilkan uang di internet dengan berkembangnya internet. Salah satunya terkait dengan periklanan. Periklanan adalah cara mudah dan efektif untuk menghasilkan pendapatan. Sekarang Anda bisa mendapatkan uang melalui iklan dalam aplikasi! Google sudah memiliki produk yang dapat membantu Anda, yaitu Google Admob.

AdMob menawarkan teknologi khusus yang akan membantu Anda menghasilkan uang dari iklan aplikasi seluler Anda. Jadi Anda tidak perlu bergantung pada alat periklanan lain untuk membangun pemasaran aplikasi Anda. Sebelum kita berbicara tentang Google AdMob, mari kita bahas dulu apa itu mobile advertising.

Apa itu Mobile Advertising?

Mobile advertising merupakan salah satu contoh jenis iklan yang ditampilkan pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Iklan ini dapat dilihat melalui berbagai saluran. Beberapa contohnya sebagai berikut:

  • SMS

Anda pasti sudah sering mendengar tentang jenis mobile advertising yang satu ini. SMS adalah cara untuk mempromosikan bisnis Anda langsung ke pelanggan Anda dengan mengirimkan informasi langsung ke ponsel Anda.

  • Native Ads

Native Ads merupakan salah satu contoh jenis iklan di situs web atau aplikasi di mana iklan dilihat sebagai bagian dari situs web atau aplikasi. Iklan semacam itu biasanya dibuat untuk mempertahankan pengalaman pengguna agar tetap baik.

  • Interstitial Ads

Iklan interstitial adalah format iklan layar penuh yang mengisi antarmuka program dan muncul di titik transisi alami aplikasi, seperti mengakses halaman baru. Jika perlu, pengguna memiliki kesempatan untuk melewati iklan.

Mungkin Anda sudah tertarik dengan mobile advertising. Tapi bagaimana caranya? Jangan khawatir. Ada cara yang sangat mudah untuk melakukannya, dan menggunakan Google AdMob.

Apa itu Google AdMob?

AdMob merupakan platform dari google yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang dari aplikasi seluler.

Google AdMob memungkinkan pengembang untuk mempromosikan aplikasi mereka melalui iklan dalam aplikasi, memonetisasi iklan dalam aplikasi, dan memberikan umpan balik melalui Google Analytics.

Nama AdMob sendiri merupakan gabungan dari “advertising” dan “mobile”.Dan dengan AdMob ini anda dapat membuat berbagai jenis iklan di banyak platfrom contohnya seperti  Android, iOS, WebOS, dan Windows.

AdMob adalah salah satu perusahaan periklanan seluler terbesar di dunia, menawarkan lebih dari 40 juta iklan seluler dalam bentuk spanduk atau teks yang dipasang setiap bulan di platform seperti situs web dan aplikasi seluler.

Akun AdMob Anda juga ditautkan ke akun Google Ads Anda untuk menampilkan iklan untuk aplikasi dan game Android. Dengan menghubungkan AdMob ke Google Ads, Anda bisa membuat kampanye pemasangan aplikasi seluler Anda lebih praktis.

Anda dapat menggunakan Google Ads untuk menargetkan kata kunci individual, aplikasi berdasarkan ID aplikasi Anda, dan banyak opsi penargetan lainnya. Salah satu fitur unik dari mobile advertising adalah mediasi AdMob.

Ini memungkinkan Anda membuat kampanye iklan internal. Ini adalah kampanye untuk menyediakan iklan gratis untuk aplikasi yang memiliki inventaris sendiri.

Anda dapat dengan mudah mengevaluasi kinerja kampanye ini melalui pelacakan konversi. Dan dengan sistem yang sepenuhnya terintegrasi dengan Google Analytics, pengguna dapat dengan mudah mengakses semua dimensi dan dimensi yang penting bagi aplikasi mereka, termasuk keterlibatan pengguna, akuisisi pengguna, pendapatan, sesi, tangkapan layar, ukuran layar, dan versi perangkat lunak dan masih banyak Lagi.

Selain itu, Anda dapat mengelompokkan audiens untuk melihat bagaimana pengguna menggunakan aplikasi Anda. AdMob membantu pengembang membuat aplikasi yang mendukung periklanan seluler dan membuka aliran pendapatan baru.

Fitur-fitur Google AdMob

AdMob memiliki mekanisme bawaan yang memungkinkan pengembang melihat “iklan beranda” dan mempromosikan program lain dalam portofolio mereka secara gratis.

Kerangka kerja ini juga dapat digunakan untuk penawaran langsung, di mana Anda dapat membuat kesepakatan periklanan tempat Anda bernegosiasi langsung dengan pengiklan.

Fitur lain dari AdMob adalah teknologi perantara, yang membantu meningkatkan jumlah iklan yang ditampilkan pada aplikasi dan meningkatkan pendapatan.

Melalui perantara, Anda juga dapat menghubungkan hingga 40 jaringan periklanan seluler yang berbeda dan menengahi dalam pengembangan perangkat lunak untuk jaringan tertentu.

Mediasi memungkinkan aplikasi Anda menggunakan integrasi langsung dengan jaringan iklan lain dan penawaran dinamis untuk mencapai pembaruan BPS otomatis.

Tentu saja, ini menghemat kerumitan dan waktu untuk menyesuaikan penawaran Anda secara manual. Dalam hal menghasilkan uang, AdMob adalah alat yang berguna karena memiliki semua fitur yang Anda butuhkan.

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, AdMob memiliki tiga fitur yang tidak kalah menarik,sebagai berikut:

  • AdMob In-App Purchase House Ads

Format baru ini benar-benar dapat mengubah pemikiran orang tentang strategi monetisasi pembelian dalam aplikasi. Anda dapat menggunakan format ini untuk membuat iklan yang dipersonalisasi guna mempromosikan produk Anda kepada pengguna.

AdMob dapat menampilkan iklan biasa. Pendekatan ini berarti Anda dapat mempertahankan pengguna bernilai tinggi dan pengguna lain yang terlibat dalam aplikasi Anda.

  • Audience Builder

Ini adalah fitur canggih yang membantu Anda membuat daftar audiens berdasarkan cara pengguna menggunakan aplikasi Anda dan menciptakan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi untuk pengguna yang belum menggunakan aplikasi Anda selama dua minggu.

Impor daftar ke Google AdWords, kirimkan iklan yang cocok dengan daftar tersebut, dan libatkan kembali mereka saat pengguna mengakses program atau situs web lain.

  • AdMob Native Ads

Pengembang yang berpartisipasi dapat menampilkan iklan lokal dalam aplikasi dan menyesuaikannya dengan bentuk dan fungsi program. Dengan iklan bawaan, Anda dapat menciptakan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan bagi pengguna aplikasi Anda.

Cara Daftar AdMob

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk menghasilkan uang dari AdMob? Ikuti langkah-langkah di bawah ini Cara Daftar AdMob :

Untuk Daftar ADmob Buka link berikut  https://apps.admob.com/

dan masuk ke akun AdMob Anda

  • Klik “Monetize New App”
  • Masukkan nama aplikasi dan detail platform, lalu klik “Add App”
  • Pilih salah satu dari tiga metode berikut untuk memilih program yang Anda inginkan

  • Search for your Apps

Cari aplikasi Anda di Google Play, kemudian klik “+ Select” untuk memilih aplikasi tertentu.

  • Add your App manually

Jika aplikasi Anda belum dipublikasikan atau dirilis, masukkan nama dan platform, lalu klik + Select to add the App manually“.

  • Select from Apps you have added

Di daftar aplikasi yang sudah ada di akun AdMob, klik “+ Select” untuk memilih aplikasi yang Anda mau.

  • Untuk membuat iklan, pilih salah satu format iklan Anda dan masukkan informasi tentang spanduk atau iklan pengantara Anda.
  • Klik tombol “save”
  • Ingatlah untuk mengingat ID unit iklan Anda. Ini berguna untuk tujuan pengkodean nanti
  • Periksa kembali petunjuk di layar untuk melihat cara terbaik untuk menerapkan iklan Anda
    Catatan: Iklan Anda tidak akan ditampilkan kecuali Anda memasukkan ID unit iklan di kode aplikasi Anda.

Originally posted 2022-02-11 22:31:46.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Mendapatkan Uang Dari Admob

Related Articles

Back to top button