Indodax Resmi Terdaftar Di BAPPEBTI, 13 Perusahaan Aset Kripto

Divrencomputer | Indodax Saat ini secara resmi terdaftar dan diatur oleh Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Ini dicapai pada awal blockchain setelah serangkaian tinjauan audit.

BAPPEBTI Telah Resmikan Indodax

BAPPEBTI diizinkan untuk menetapkan aturan untuk pendaftaran dan pengelolaan pemain di industri yang berurusan dengan aset cryptocurrency berbasis blockchain untuk memastikan perlindungan publik.

Pendaftaran Indodax di BAPPEBTI menunjukkan bahwa platform perdagangan cryptocurrency ini telah berhasil memenuhi beberapa persyaratan ketat pemerintah di bidang manajemen elektronik, manajemen risiko, kelayakan sumber daya dan infrastruktur pendukung operasional lainnya.

OCE Indodex Oscar Darmawan  mengatakan akan terus mendukung dan bermitra dengan BAPPEBTI untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital dan inklusi keuangan melalui penggunaan teknologi blockchain.

“Sebagai pemimpin di pasar aset kripto, kami hanya ingin bertindak sesuai dengan peraturan pemerintah. Saya sangat menghargai dukungan pemerintah Indonesia dalam rangka mengembangkan ekosistem digital,” kata Oscar dalam sebuah pernyataan, Kamis (6/2/2020).

Usai menerima pendaftaran Indodax untuk BAPPEBTI, Oscar lebih lanjut menyatakan bahwa perusahaan bertekad untuk terus berinovasi dalam berbagai produknya.

Mengantongi 2 juta Member

Indodax kini mengklaim memiliki hampir dua juta anggota. Selain terdaftar di BAPPEBTI, Indodax juga memiliki dua standar ISO internasional, yaitu ISO 9001 untuk sistem manajemen mutu dan ISO 27001 untuk jaminan informasi sebagai tanda profesionalisme manajemen Indodax.

Harga aset kripto seperti Bitcoin naik satu minggu dibandingkan Desember 2019. Harga satuan Bitcoin dilaporkan Rp 125 juta.

Harga bitcoin terus reli dan mencetak rekor. Setelah mencapai angka 50.000 dollar AS sama dengan sekitar Rp 700 juta (kurs Rp 14.000) per hari, Selasa (17/2/2020) kini bitcoin diperdagangkan berkisar 51.346 dollar AS per koin atau mencapai Rp 718,84 juta.
Hanya dengan waktu 24 jam, harga bitcoinsudah naik 4,82 persen.
Tidak mengherankan, dalam skenario seperti itu Bitcoin adalah donor utama orang Indonesia untuk investasi alternatif selain emas dan perdagangan saham.

13 daftar perusahaan pedagang aset kripto yang telah terdaftar di Bappebti:

1. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax)
2. PT Crypto Indonesia Berkat (TOKOCRYPTO)
3. PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX)
4. PT Indonesia Digital Exchange (IDEX)
5. PT Pintu Kemana Saja (PINTU)
6. PT Luno Indonesia LTD (LUNO)
7. PT Cipta Koin Digital (KOINKU)
8. PT Tiga Inti Utama
9. PT Upbit Exchange Indonesia
10. PT Bursa Cripto Prima
11. PT Rekeningku Dotcom Indonesia
12. PT Triniti Investama Berkat
13. PT Plutonext Digital Aset

Check Also
Close
Back to top button