Microsoft windows 11

Windows 11 Rilis Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mendownloadnya!

Divrencomputer | Pada  selasa (5/10/2021) Windows 11 resmi di rilis.Ada banyak hal baru yang terdapat pada windows 11 ini contohnya seperti fitur- fitur nya yang menarik dan tampilan terbaru nya.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah sekali dalam perjalan sejarah windows selama ini, ” kata Microsoft dalam sebuah pernyataannya.

“Ketersediaan Windows 11 dimulai dengan pembaruan gratis untuk PC Windows 10 yang kompatibel dengan Windows 10 yang sudah di instal sebelumnya beserta PC Windows 11 baru yang dapat Anda beli mulai hari ini.”sambungnya.

Apakah Anda tahu cara mengunduh Windows 11 dan fitur-fiturnya? Jika Anda belum tau cara-caranya beserta fitur-fiturnya,simak pembahasan berikut ini! 

Cara Download Windows 11 Gratis

Sebelum lanjut ke tahap penginstalan,sebaiknya anda harus memastikan bahwa Personal computer (PC) dapat mendukung Windows 11.Berikut cara mendownloadnya:

  1. Buka Pengaturan di Windows.

2. Klik tombol Perbarui & Keamanan.

3. Klik Pembaruan Windows.

4. Klik untuk memeriksa pembaruan.

5. Terakhir, klik Unduh dan instal jika tersedia.

Fitur Windows 11 untuk siswa

1.snap layout

Snap layout memungkinkan penggunanya untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengelola beberapa jendela di layar.

Jadi tidak perlu terhubung secara manual. Cukup klik dan program akan langsung diedit sesuai dengan pola yang dipilih.

2.Desktop

Desktop di Windows 11 memungkinkan pengguna mengelompokkan tugas dengan mudah di beberapa desktop. Pengguna dapat menggunakan desktop mereka untuk bekerja, bermain, atau sekolah.

3.Pen,Gesture,dan Voice Control

Windows 11 lebih fleksibel, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan keyboard atau mouse untuk menjalankannya. Mereka bisa menggunakan pena stylus dan memiliki feedback haptic baru.

Microsoft menawarkan kontrol gerakan pada layar sentuh menggunakan stylus atau jari. Keyboard virtual seperti smartphone dipenuhi emoji saat Anda menggesek, memberi isyarat, mengontrol kursor, dan menekan bilah spasi.

Kalian juga dapat menggunakan input ucapan untuk menandai teks dengan tanda baca otomatis.

4.Gaming 

Di Windows 11, bermain games lebih bertenaga. Windows 11 Rilis telah bekerja sama dengan Xbox. Game yang dibuat di platform Direct X 11 (atau lebih baru) mendukung HDR Otomatis, seperti yang mereka lakukan di Xbox.

Fitur lainnya adalah direct storage, yang mempercepat waktu load tetapi harus digunakan dengan hard drive dan driver yang benar.

5. Xbox  Game pass

Xbox Game Pass memberi pengguna Windows 11 akses ke game komputer serta banyak game Xbox Cloud.Aplikasi diinstal langsung pada platform untuk akses mudah. Pengguna dapat berbagi antara konsol dan PC dengan game interaktif dan opsi penyimpanan bersama, dan membeli game langsung dari aplikasi Xbox.

  6. Windows store

Windows Store di Windows 11 membuatnya lebih cepat dan lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan aplikasi baru. Di sini pengguna dapat mengunduh game dan film.

7. Aplikasi Android

Windows 11 juga kompatibel dengan aplikasi Android. Microsoft dapat mengintegrasikannya ke dalam situs dan menggunakannya dengan program Windows lainnya. Aplikasi Android tersedia untuk diunduh melalui Microsoft Store dan Amazon Store.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *