Memperbaiki Touchpad Laptop yang rusak, Cek ini Dulu Sebelum Di Bawa Ke Tukang Servis

Divrencomputer  | Ada beberapa cara Memperbaiki Touchpad Laptop yang akan kita bahas dalam artikel berikut ini.Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ketika touchpad laptop anda tidak berfungsi.

Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Baik itu bekerja, belajar atau hanya untuk media sebagai hiburan.

Namun bagaimana jika touchpad laptop yang biasa Anda gunakan tiba-tiba tidak berfungsi seperti yang diharapkan? Tentu hal ini akan mengganggu kita yang sedang sibuk dengan suatu pekerjaan.

Nah, ketika Anda menemukan touchpad yang tidak respon kita anda menyentuh Touchpad tersebut, Anda harus segera memeriksa laptop Anda. Ada beberapa cara untuk memperbaiki touchpad laptop yang rusak ini.

Berikut adalah beberapa informasi yang akan kami sampaikan.

Cara Memperbaiki Touchpad Laptop yang rusak

1.Restart Laptop.

Hal pertama yang harus dilakukan saat laptop tidak berfungsi dengan baik adalah mematikan laptop. Setelah itu, restart laptop Anda dan gunakan touchpad. Tapi jika masih tidak berhasil, coba cara lain.

2.Periksa laptop Anda.

jika touchpad masih tidak berfungsi setelah dimatikan dan dihidupkan, disarankan untuk memeriksa laptop. Anda dapat secara tidak sengaja menonaktifkan touchpad. Untuk menonaktifkan touchpad, tekan Fn dan tombol lainnya. Kunci lain ini bisa F atau F1 hingga F12.

Jadi cari ikon yang menu

Cara Memperbaiki Touchpad Laptop

njukkan bentuk touchpad di salah satu tombol keyboard. Atau, Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi produsen laptop Anda untuk mengajukan pertanyaan serta membaca manualnya.

3.Nyalakan Touchpad Laptop di Pengaturan Windows.

Langkah ketiga dalam memperbaiki touchpad laptop yang rusak adalah dengan memeriksa pengaturan touchpad di laptop Anda. Di Windows 7 dan 8, Anda dapat membuka menu Start dan mencari “Mouse setting” dan kemudian klik “Change mouse setting”. Di Windows 10, cukup klik Windows, lalu buka settings> Devices> Touchpad.

4. Coba Instal Driver Baru.

Cara selanjutnya untuk memperbaiki touchpad laptop  agar berfungsi adalah dengan menginstal driver baru. Kunjungi situs web resmi produsen laptop Anda dan temukan driver touchpad untuk model laptop Anda, lalu unduh driver dan Login.

Ini adalah informasi tentang cara Memperbaiki Touchpad Laptop yang tidak berfungsi. Jika Anda telah mencoba metode di atas dan masalah touchpad masih belum teratasi, Anda disarankan untuk membawa laptop Anda ke bagian servis.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button