Solusi Laptop Tidak Bisa WIFI


Wireless Fidelity (WiFi) sudah menjadi kebutuhan dan merupakan part penting pada laptop yang pasti ada dan sangat diperlukan, baik untuk akses internet maupun sharing data, namun seringkali dalam proses servis laptop ditemukan keluhan WiFi tidak bisa konek, Wifi tidak bisa aktif dan lain sebagai nya.


Jika anda memiliki permasalahan yang sama, silahkan simak Cara servis laptop wifi tidak bisa konek ini, sebelum anda membawanya ke tempat servis terdekat.
Pertama, cek pada taskbar  (pojok kanan bawah layar) pastikan disana terdapat icon wifi, dalam kondisi normal maka akan ada icon wifi dg signal full.
IMG_20181108_155533
Kedua, jika wifi laptop rusak atau bermasalah maka salah satu indikator nya adalah tidak ada icon wifi pada taskbar atau icon wifi silang merah.
IMG_20181108_155055

Ketiga, masuk ke device manager dan pastikan wifi card terdeteksi dan driver wifi terinstal dengan benar, permasalahan pada driver maupun wifi card bisa ditandai dengan tanda seru pada network adapters.

Cara masuk device manager :
Klik kanan pada mycomputer kemudian pilih manage –> device manager.
Pada windows 8 dan 10 bisa dengan menekan logo windows + x kemudian pilih device manager.
IMG_20181108_155049
Keempat, pastikan laptop tidak sedang dalam Airplane Mode (mode pernerbangan).
IMG_20181108_155107
Jika langkah langkah diatas sudah dilakukan dan tidak berhasil , maka solusi akhir dari permasalahan wifi laptop tidak bisa connect adalah dengan mengganti wifi card itu sendiri, untuk langkah ini harus dikerjakan oleh teknisi yang mengerti servis laptop serta mahir bongkar pasang laptop agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, silahkan hubungi kami atau tempat servis laptop terdekat.
IMG_20181108_155135
Sekian beberapa langkah untuk mengatasi wifi laptop tidak berfungsi, semoga bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Solusi Laptop Tidak Bisa WIFI"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel