paket internet murah

Paket Internet Murah Untuk diRumah Unlimited, Cek disini!

Divrencomputer | internet rumah murah unlimited telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat saat ini. Apalagi di masa pandemi saat ini. Beberapa aktivitasnya mulai dari belajar dan bekerja hingga mengurus keluarga yang terkadang membutuhkan akses internet. Berikut rekomendasi paket WiFi unlimited dan murah untuk digunakan di rumah.

 Berikut ini Paket Internet Unlimited Murah untuk di Rumah

  • Paket internet murah  dari Indihome

 

internet unlimited

IndiHome adalah penyedia layanan Internet, TV kabel dan telepon yang memiliki jaringan luas. Menjadi bagian dari grup PT Telkom Indonesia, IndiHome menawarkan berbagai paket lengkap meskipun harganya sedikit lebih mahal dari pesaingnya.

Harga paket yang ditawarkan oleh IndiHome bervariasi berdasarkan Rp. 275.000,- rupiah per bulan. Kecepatan internet yang ditawarkan IndiHome adalah mulai dari  Up to 20 Mbps hingga Up to 100 Mbps. Ada juga 90 saluran TV dan Video on Demand (VOD). Paket telepon rumah juga di bundling kedalam paket internet ini

Untuk pelanggan baru, biaya pemasangan layanan IndiHome diperkirakan sekitar Rp 100 ribu untuk pemasangan di wilayah Jabodetabek, sedangkan di wilayah lain dikenakan biaya sekitar 75 ribu ditambah PPN 10%. Biaya ini sudah termasuk pemasangan dan peralatan. Dengan biaya instalasi dan biaya berlangganan bulanan, Anda dapat menikmati iFlix, UseeTV IPTV, layanan telepon dan akses gratis ke layanan streaming Catchplay.

 

  • Paket internet murah dari Firstmedia

 

internet murah firstmedia

 

FirstMedia adalah salah satu penyedia layanan internet tertua di Indonesia. Awalnya bergerak di bidang jasa TV kabel. Oleh karena itu, tidak heran jika FirstMedia memiliki banyak konsumen di Indonesia.

Harga paket yang ditawarkan FirstMedia mulai dari Rp. 384.000 / bulan, dengan biaya pemasangan atau pemasangan pertama kali sekitar Rp. 200.000,- Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa peralatan, namun belum termasuk PPN 10%.

Dengan kisaran harga tersebut, Anda mendapatkan kecepatan internet hingga 15Mbps dan layanan IPTV dengan 119 saluran TV. Ada juga paket tambahan jika ingin menambah layanan hiburan lainnya, mulai dari Rp25.000/bulan. Keunggulan lain FirstMedia adalah menggunakan jaringan Fiber optik.

  • Paket Internet Murah dari MNC Play

 

paket internet murah mncplay

 

Sesuai dengan namanya, layanan internet ini dimiliki oleh salah satu grup media terbesar di Indonesia, MNC Media. MNC Play menawarkan layanan internet berbasis fiber optik dengan tarif termurah dibandingkan kompetitornya, mulai dari Rp 290.000 per bulan.

HOT INFO :  Kuota internet Gratis dari Pemerintah,Tidak Bisa Untuk Buka situs Berikut!

Dengan tarif  ini, MNC Play menawarkan berbagai layanan termasuk layanan IPTV dan MNC Now. Karena harga paketnya lebih murah, kecepatan internetnya juga lebih rendah, yakni hanya 10Mbps. Sedangkan biaya pemasangan pertama kali sebesar Rp 200.000 belum termasuk biaya PPN 10%.

 

  • Paket Internet Murah dari MyRepublic

 

internet murah myrepublic

 

 

Selanjutnya adalah MyRepublic. Perusahaan jasa internet ini berasal dari Singapura yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015. MyRepublic menawarkan layanan WiFi dengan kecepatan hingga 30Mbps.

Namun, layanan super cepat ini juga diimbangi dengan harga paket yang agak mahal, yakni sekitar Rp 329.000 per bulan untuk layanan tanpa TV dan sekitar Rp 425.000 per bulan untuk paket lengkap dengan layanan TV kabel. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan pertama kali sebesar Rp 500.000 dan PPN 10%.

Keunggulan MyRepublic adalah menawarkan layanan IPTV dan Internet khusus untuk para gamer dan operator streaming. Layanan gaming ini memanjakan para gamer karena memiliki kecepatan download dan upload 1:1 serta menggunakan IP statis yang lebih stabil dibandingkan IP dinamis standar.

  • Paket Internet Murah dari BizNet

 

internet murah biznet

 

Biznet dikenal sebagai Perusahaan penyedia layanan Internet Untuk Korporasi, tetapi juga memiliki layanan Biznet Home untuk pelanggan rumahan. Paket yang ditawarkan oleh BizNet bervariasi, mulai dari Rp325.000 per bulan. Dengan harga tersebut, Biznet menawarkan layanan Internet super cepat hingga 75 Mbps.

Untuk biaya pemasangan awal, Biznet akan memberikan tarif sebesar Rp. 750.000,-  dan pinjaman peralatan Rp. 900.000,- Mahal banget, tapi layanan biznet termasuk IPTV yang sudah ada TV on-demand. Selain itu, jaringan fiber optik Biznet merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, meliputi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

 

  • Paket Internet Murah dari XL Home

 

internet murah dari xl

 

XL Home merupakan layanan internet yang sangat populer saat ini karena memiliki harga yang murah dengan kecepatan internet yang tinggi. Paket promosi yang ditawarkan mulai dari Rp 349.000/bulan dengan kecepatan internet 100 Mbit/s. Juga gratis biaya instalasi, biaya perangkat (ONT & STB), acara TV domestik dan internasional serta konten OTT.

XL Home juga menggunakan jaringan fiber optic. ISP ini relatif baru, jadi periksa dulu apakah layanan ini tersedia di wilayah Anda.

HOT INFO :  Internet Rumahan Terbaik Pilihan 2021 Anti Lelet

 

Paket WiFi Murah Unlimited Khusus Rumahan

1. MNC Play Residential 10Mbps

Jika Anda menginginkan paket unlimited termurah, MNC Play Residental adalah pilihan yang tepat. Paket WiFi ini menyediakan layanan internet dengan kecepatan download 10Mbps dan kecepatan upload 10Mbps. Harga yang ditawarkan Rp 230 ribu per bulan dengan biaya pemasangan Rp 200.000.

2. Indosat GIG 20Mbps

Selain sebagai penyedia internet smartphone, Indosat juga menawarkan layanan paket WiFi untuk rumah. Jangan malu-malu, Indosat membebaskan biaya instalasi atau gratis. Sedangkan harga paketnya hanya Rp 280.000 per bulan. Dengan harga ini, Anda akan dapat mengakses Internet dengan kecepatan 20 Mbps.

3. IndiHome 10Mbps

Selain menawarkan paket bundle, IndiHome juga menawarkan paket unlimited WiFi rumahan dengan layanan dasar, yaitu IndiHome 10Mbps. Layanan ini dipasarkan dengan tarif bulanan Rp 250.000 dengan biaya pemasangan Rp 125.000. Ini sangat murah dan kecepatan unduh 10Mbps dan kecepatan unggah 1,5Mbps. Namun bagi yang ingin mengunggah ke media sosial atau produk toko online, layanan ini mungkin tidak cocok.

4. Netizen IndiHome I 10Mbps

Bundel IndiHome Netizen I 10Mbps adalah bundel WiFi tanpa batas yang disertakan dengan layanan telepon rumah Anda. Meski namanya berbeda, kecepatan dan fitur yang ditawarkan sama dengan paket IndiHome 10Mbps, yakni 10Mbps. Tapi paket bulanannya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 285.000 per bulan. Sementara biaya setup adalah Rs. 150 ribu.

5.  CBN Fiber 15 Mbps

Meski belum familiar bagi publik, paket fiber CBN 15Mbps ini patut Anda perhatikan. CBN Fiber 15 Mbps adalah layanan bundle WiFi unlimited dengan jaringan fiber optik dalam bentuk bundle dengan layanan TV kabel 44 channel. Paket ini seharga Rp 299 ribu per bulan tanpa tambahan biaya pemasangan. Paket ini sangat menjanjikan karena menawarkan kecepatan internet hingga 15 Mbps.

 

Perhatikan Ini Sebelum Memesan Layanan Paket Internet Murah

Sebelum memasang layanan internet rumah murah unlimited, tentukan dulu tujuan atau kebutuhan Anda menggunakan Internet. Jika Anda menggunakan banyak perangkat dan membutuhkan internet untuk keperluan bisnis, persyaratan kuota internet juga besar.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan paket Internet dengan kuota besar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang layanan Internet di rumah, antara lain:

HOT INFO :  Kuota Internet Gratis dari Kemendikbudristek, Begini cara Mudah mendapatkannya

1. Lokasi pemasangan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi pemasangan karena hal ini akan mempengaruhi kualitas dan stabilitas sinyal wi-fi. Tidak semua ISP mencakup seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apakah penyedia Internet tertentu ada dan tersedia di wilayah tempat Anda tinggal.

2. Kebutuhan akan Internet

Selanjutnya, Anda perlu memikirkan kebutuhan Internet di rumah. Setiap orang memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda, jadi Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan keluarga Anda. Jika Anda hanya membutuhkan internet untuk browsing, membuka media sosial, menonton video dan membuka aplikasi lain di smartphone Anda, maka tentunya Anda tidak membutuhkan paket internet yang besar dan mahal.

3. Kecepatan internet

Kecepatan internet adalah faktor penting lainnya. Penyedia layanan sering menawarkan paket internet dengan kecepatan berbeda. Internet yang cepat dan bebas repot akan lebih memudahkan daripada akses internet yang lambat yang bisa mengganggu. Jadi pilihlah paket internet Anda dengan cermat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Besaran Paket Kuota

Pertimbangan selanjutnya adalah harga dan share paket internet. Harga paket internet yang ditawarkan oleh provider biasanya sebanding dengan penawaran yang ditawarkan. Untuk layanan internet unlimited biasanya ada Fair Use Policy (FUP). Artinya jika penggunaan kuota internet melebihi batas FUP maka kecepatan akses internet akan otomatis berkurang.

Itulah beberapa paket internet rumah murah unlimited yang bisa dipasang dirumah, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli paket internet murah!

 

Check Also

kuota internet gratis kemendikbudristek

Kuota Internet Gratis dari Kemendikbudristek, Begini cara Mudah mendapatkannya

Divrencomputer.com |  Bantuan Kemendikbudristek (Kemendikbud) berupa kuota internet gratis diperpanjang sejak Agustus hingga Desember 2021. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *