whatsapp web

Video Call Melalui Whatsapp WEB, Begini Caranya!

Divrencomputer – Pengguna pesan instan WhatsApp kini dapat melakukan panggilan video (video call) melalui WhatsApp Web atau layanan WhatsApp, yang diakses melalui browser desktop.

Seperti yang Anda ketahui, sebelumnya video call hanya bisa dilakukan melalui WhatsApp hanya di smartphone berbasis Android atau iOS. Hal yang sama berlaku untuk panggilan suara (panggilan suara).

Merujuk pada halaman resmi Whatsapp, Senin (29/10/2020), pengguna web Whatsapp kini dapat melakukan panggilan video melalui WhatsApp Web menggunakan ruang Facebook Messenger.

Namun, bagi yang belum memiliki akun Facebook, jangan khawatir. Faktanya layanan panggilan video internet WhatsApp masih bisa dilakukan tanpa akun Facebook

Berikut langkah-langkah untuk melakukan video call melalui Whatsapp WEB:

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp di laptop / komputer kamu, atau buka halaman web WhatsApp di browser.

 

  • Buka obrolan individu atau grup, klik “Lampiran” atau ikon dengan klip kertas), lalu klik “Ruangan”.

 

  • Pelanggan akan dialihkan ke Messenger. Klik tombol “Lanjutkan Messenger”. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke situs web Messenger dan klik tombol “Lanjutkan”.

 

  • Pilih ‘Buat Forum’ sebagai {Nama}. Layar berikut menunjukkan link tersebut.

 

  • Kirim tautan dan kirimkan ke orang atau grup yang ingin Anda hubungi untuk memulai panggilan video.

 

WhatsApp sebelumnya telah merilis pembaruan ke versi 2.2043.7 yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Web.

Baca Juga :  Download Video TIKTOK Tanpa Watermark, Begini Caranya!

Namun, tidak semua pengguna WhatsApp dapat menjalankan dua fungsi yang biasa mereka gunakan hanya dengan program ini. Fitur ini sedang dalam tahap pengujian untuk beberapa pengguna sebelum dirilis dalam skala besar.

Pembaruan ke versi 2.2043.7 memperkenalkan jendela baru yang dirancang khusus untuk menerima atau menolak panggilan suara masuk.

Selain itu, terdapat jendela lain yang lebih kecil untuk mendapatkan informasi tentang status panggilan. Jendela ini hanya akan muncul saat panggilan sedang berlangsung.

Menurut laporan, WhatsApp juga menyertakan panggilan video dalam fitur baru tersebut, meskipun diharapkan akan diluncurkan secara bertahap.

Kabarnya, fitur baru juga memasuki grup tersebut. Tentu saja, ini menjadikan WhatsApp pesaing baru untuk layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meets, Cisco Webex, dan sebagainya.

About Dije

Something different

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *