Cara Mematikan Update Win 10

Bagi pengguna windows, windows 10 dirasa boros kuota internet. ini ada benarnya karena windows 10 berbeda dengan seri windows sebelumnya. Pada windows 10 sering dilakukan patch dan update  baik untuk perbaikan bugs atau pun untuk meningkatkan security nya.

Untuk selalu terlindungi di saat berselancar diinternet ataupun jika memiliki Komputer dengan spesifikasi terbaru Update win 10 perlu untuk dilakukan, namun jika kita hanya pengguna biasa dan jarang beraktivitas di dunia maya ataupun melakukan download aplikasi update win 10 tidak perlu dilakukan apalagi jika spek komputer pas pasan.

Sebenar nya untuk proses update sendiri bisa diatur waktu nya agar tidak membebani kinerja Komputer saat digunakan namun keterbatasan kecepatan internet kadang membuat proses update menjadi bermasalah.

Beberapa masalah yang bisa terjadi ketika update Windows 10
  • Kinerja komputer terasa berat atau lambat, ini diakibatkan karena proses update berjalan secara background
  • Proses update lama, ini juga menjadi permasalahan karena proses update berjalan lama. Proses update ini biasa berjalan ketika komputer dimatikan sehingga proses Shutdown menjadi lama.
  • Bluescreen, banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan tulisan "Working on Updates, dont shutdown Your computer" peringatan ini menjadi sangat penting karena jika kita mematikan paksa komputer ketika proses update sedang berjalan maka bisa menyebabkan komputer jadi gagal booting atau bluescreen
Mengingat resiko yang bisa terjadi ketika terjadi update windows maka  sebaiknya update windows dimatikan saja jika memang tidak dibutuhkan dan komputer sering terhubung ke internet, berikut cara mematikan auto update win 10 :

Langkah 1 :

pada menu search ketikkan "Services.msc"
Services

Langkah 2 :

Pada jendela services cari item "windows update"

windows update


Langkah 3 :

Doubleklik pada item windows update maka akan tampil menu untuk settingan update windows nya, pertama perhatikan status nya jika sedang "running" maka "stop" terlebih dahulu kemudian rubah startup type menjadi disable kemudian "apply" dan "OK"



Demikian cara mematikan update windows 10, silahkan like dan share supaya lebih bermanfaat, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mematikan Update Win 10"