Cara Bongkar Laptop Asus A43S


Langkah awal adalah putuskan dan cabut semua sumber daya yang ada baik adaptor maupun batery, kemudian lepas kan keyboard dengan cara  : cari dan congkel pengunci keyboard, pengunci berupa pin kecil yang bisa ditekan ke arah layar, gunakan alat yang tidak merusak atau meninggalkan bekas pada keyboard hindari barang tajam, membuka pin ini sangatlah mudah jika posisi pin diketahui dg pas, jika kesulitan berarti posisi nya tidak pas, jadi hindari cara keras atau paksa karna akan merusak pin pengunci. klik pada gambar untuk posisi pin.



setelah keyboard diangkat maka bisa dilihat ada beberapa baut yang harus dibuka, dan kemudian cabut DVD drive dengan menggeser kesebelah kanan (pastikan baut pengunci DVD Drive sudah terbuka).





kemudian pindah keposisi bawah / belakang laptop, buka dan lepaskan  baut yang dilingkar merah, buka penutup hardisk dengan cara menggeser sesuai arah panah.



setelah penutup dibuka maka akan terlihat komponen berupa harddisk , memory dan wifi card. buka baut yang di lingkari dan buka harddisk dengan cara menggeser kearah kanan sesuai panah, lepaskan kabel antena wifi dg hati-hati.



perhatikan di tray dvd drive terdapat dua buah baut, kemudian buka, harap perhatikanbagian ini karena sering terlupakan.



kembalikan posisi laptop ke kondisi awal ketika membuka bagian keyboard, lepaskan semua kabel flexibel yang masih menempel kemudian pisah kan casing bagian atas dengan bagian bawah (mainboard akan menempel pada casing bagian bawah)



lepaskan baut pengunci mainboard ke casing, lepaskan kabel flexibel yang ada dengan hati hati, kemudian keluarkan mainboard dari casing.



SELESAI!

(jika ada yg kurang faham silahkan tinggakan komentar Smile )

Belum ada Komentar untuk "Cara Bongkar Laptop Asus A43S"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel