Cara Aktifkan Fitur Internet Information Services

 Internet Information Services adalah sebuah web server yang ditanam dalam OS windows untuk melayani akses localhost pada sistem. pada windows yang bukan  server seperti seri desktop fitur ini tetap ada namun dalam kondisi non aktif.

Ketika kita menggunakan paket aplikasi yang akan berhubungan dengan services ini seperti paket pengembangan aplikasi berbasis ASP, ASP.NET, ISAPI, Microsoft .NET Framework, (VBScript), JScript dan lain lain maka kita perlu mengaktifkan Intenet Information Services ini nya secara manual.

Langkah - langkah mengaktifkan fitur Internet Information Services Pada Windows :


Langkah I : Masuk pada settingan : Control Panel -> Programs -> Program and Features


internet information Services, iis server
Internet Information Services

Langkah II : Pastikan Check box tercentang , jika tidak tercentang dan hanya terblok hitam berartio masih ada item yang belum dicentang didalam folder, perhatikan isi folder dengan teliti.

Internet Information Services , iis , server

Pada beberapa aplikasi ada yang wajib membutuhkan fitur internet information servis, maka pada awal penginstalan jika terdeteksi fitur IIS (internet information servis ini tidak aktif maka akan ada warning / error ketika proses instalasi nya atau aplikasi tidak bisa dijalankan ketika selesai di instal.

Demikian cara mengaktifkan IIS (internet information servis) semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Fitur Internet Information Services"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel